Kick-Off Divisi Satu 29 April

By
Updated: Selasa, 15/04/14 11:13
Kick-Off Divisi Satu 29 April

Kompetisi Liga Amatir kembali bergulir. Sebanyak 66 klub amatir memastikan ikut serta dalam kompetisi Divisi Satu PSSI 2014. Kepastian 66 klub ini diperoleh dalam forum Managers Meeting yang berlangsung di Jakarta dan Surabaya, 12 – 13 April kemarin.

Ke-66 klub tersebut dibagi dalam 12 grup berdasarkan pertimbangan aspek geografis, dan sepakat untuk menggulirkan Kick-off nya pada tanggal 29 April mendatang.

“Reformasi di tubuh PSSI juga harus menyentuh kompetisi  amatirnya, karena denyut nadi sepak bola sebuah negara ditentukan oleh kualitas kompetisinya. Mulai tahun ini, PSSI menaruh perhatian besar pada perbaikan manajemen dan administrasi kompetisi di level amatir. Salah satunya dengan memulai disiplin waktu sejak tahap pendaftaran hingga pelaksanaan nantinya,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

Pelaksanaan kompetisi Divisi Satu 2014 akan dibagi dalam lima babak; yakni pendahuluan, 24 Besar, 12 Besar, 6 Besar dan Final. Waktu pelaksanaan kompetisi akan menghabiskan waktu sekitar lima bulan sejak akhir April nanti hingga September.

Kedua tim finalis atau klub juara serta runner-up kompetisi Divisi Satu ini akan mendapatkan promosi ke Divisi Utama di musim kompetisi 2015.

Sementara klub yang menempati peringkat tiga, empat, lima dan enam atau yang tampil di babak 6 Besar berhak tampil di Piala Nusantara tingkat nasional 2014 sebagai rute play off ke Divisi Utama tahun depan.

Comment