Persiapan Timnas Tetap Lanjut Terus

By
Updated: Sabtu, 02/05/15 00:00
Persiapan Timnas Tetap Lanjut Terus

Meski kompetisi tahun 2015 dihentikan oleh PSSI, karena mengalami force majeure. Badan sepak bola tertinggi di Indonesia ini memastikan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2015 dan Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019 tetap belangsung serta akan mengikuti ajang tersebut.

Seperti diketahui kompetisi Indonesia Super League, Divisi Utama, Piala Nusantara, dan Piala Soeratin 2015 dihentikan dan dinyatakan selesai karena keadaan memaksa (force majeure). Hal ini berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/5).

"Timnas tetap kami persiapkan untuk menghadapi event-event yang ada. Sepanjang FIFA tidak memberi keputusan terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Maka PSSI tetap persiapkan Timnas, dan tidak ada yang terganggu," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan usai rapat Komite Eksekutif.

Selain Timnas, seluruh program kerja PSSI terkait pengembangan organisasi, pembinaan usia muda, juga tetap berjalan seperti biasa. "PSSI menjalankan seluruh agendanya sesuai yang diamanahkan dalam kongres. Kecuali tadi, yang kami putuskan karena kita mengalami force majeure," lanjut Hinca.

Seperti diketahui pada ajang SEA Games 2015, Indonesia berada di Grup A yang diisi Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja. Garuda Muda akan mengawali laga perdana tanggal 2 Juni melawan Myanmar.