Meski Kalah, Skuad Garuda Tetap Diapresiasi Pelatih

By
Updated: Rabu, 25/03/15 00:00
Meski Kalah, Skuad Garuda Tetap Diapresiasi Pelatih

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan anak-anak asuh Volker Vinke dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (25/3).

Ditengah persiapan tim yang sangat minim, melawan tim sekelas Kamerun merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa membawa hasil seperti itu. Karena hanya kalah dengan skor tipis saja.

Apresiasi kepada pemain karena usaha dan kepercayaan diri mereka melawan Timnas yang sudah empat kali menjuarai piala Afrika dan langganan kontestan Piala Dunia dari Benua Afrika.

Usai pertandingan, Asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro mengatakan persiapan timnya sangat mepet. "Saya apresiasi kepada pemain karna sudah bermain dengan maksimal, karena mereka percaya diri," kata Widodo.

"Kami akan mengevaluasi permainan anak-anak baik itu fisik dan stamina sebelum melawan Myanmar, karna yang kami lihat fidik pemain sudah baik dan hanya perlu perbaikan," lanjutnya menambahkan.

Sementara itu Volker Finke, pelatih Kamerun, mengaku pemainnya tidak bermain dalam kondisi fit. "Karena kami lelah setelah menempuh perjalanan hingga 25 jam-30 jam. Kita cuma sehari datang sebelum pertandingan dan pemain kami sudah bermain maksimal," kata Finke usai laga.

"Penampilan pemain Timnas Indonesia saat ini semakin improfit dan sangat berkembang,"jelasnya.

Selanjutnya, Timnas akan melawan Timnas Myanmar, Senin (30/03) mendatang.