Masuk Grup F, Skuad Garuda Diharapkan Melangkah Mulus

By
Updated: Selasa, 14/04/15 00:00
Masuk Grup F, Skuad Garuda Diharapkan Melangkah Mulus

Indonesia masuk ke dalam Grup F bersama Thailand, Vietnam, Irak, dan China Taipei dalam drawing babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 zona AFC yang dilakukan di Kuala Lumpur, Selasa (14/4). Drawing ini juga untuk putaran kedua kualifikasi AFC Cup 2019.

Laga kualifikasi ini akan dimulai 11 Juni 2015 hingga 29 Maret 2016 mendatang dengan sistem kandang tandang. 12 tim terdiri dari juara grup dan empat runner-up terbaik akan lolos ke babak ketiga.

"Seperti diketahui saat ini slot ke Piala Asia dari 16 negara menjadi 24 negara. Dengan demikian kesempatan itu besar dan kita ingin tampil di Piala Asia 2019," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, Selasa (14/4).

"Soal Piala Dunia kami harus realistis karena tidak mudah. Kami hanya berharap Timnas Indonesia terus masuk ke babak berikutnya," tambah Joko.

Agar bisa lolos langsung, Indonesia setidaknya harus bisa menjadi juara grup atau runner-up terbaik. AFC langsung meloloskan delapan juara grup ditambah empat runner-up terbaik dan 12 tim itu ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Indonesia harus melewati tahapan lain apabila tidak mencapai hal itu. Seperti diketahui, 16 tim berperingkat terbaik harus melewati putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2015. 12 tim lainnya harus ikuti play-off dan hanya delapan tempat yang diperebutkan untuk tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2019.

Berikut hasil lengkap Undian Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hasil Lengkap Undian Kualifikasi Piala Dunia 2018

Grup A: UAE, Saudi Arabia, Palestia, Timor Leste, Malaysia
Grup B: Australia, Yordania, Tajikistan, Kyrgyzstan, Bangladesh
Grup C: Tiongkok, Qatar, Maladewa, Bhutan, Hongkong
Grup D: Iran, Oman, India, Turkmenistan, Guam
Grup E: Jepang,  Syria, Afghanistan, Singapura, Kamboja
Grup F:  Irak, Vietnam, Thailand, Indonesia, Taiwan
Grup G: Korea Selatan, Kuwait, Lebanon, Myanmar, Laos
Grup H: Uzbekistan, Bahrain, Filipina, Korea Utara, Yaman