Indonesia Naik Empat Tingkat

By
Updated: Kamis, 04/06/15 00:00
Indonesia Naik Empat Tingkat

FIFA telah merilis update terbaru peringkat negara-negara anggotanya hari ini, Kamis (04/06). Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat 159, kini berada di peringkat 155. Posisi Indonesia naik empat tingkat.

Indonesia mengoleksi poin 131, sama dengan Guinea-Bissau dan Belize. Negara tetangga kita, Malaysia jauh berada dibawah kita, mereka bertengger di posisi 162.

Untuk tingkat regional AFC, Indonesia hanya selisih satu tingkat dibawah Singapura dan berada diatas Hongkong, Bhutan dan tentunya Malaysia.

Sementara itu, pergeseran di peringkat atas terjadi. Belgia mengambil alih posisi kedua dari tangan Argentina. Jerman masih kokoh di puncak.

Seperti diketahui, saat ini memang kondisi sulit bagi sepak bola Indonesia. Negara kita tercinta ini tidak bisa mengikuti ajang Internasional di masa mendatang, buntut dari intervensi Kemenpora terhadap PSSI dan Suspend dari FIFA.

Berikut ini event-event yang tidak boleh diikuti Indonesia, berdasarkan keputusan AFC:

Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 Rusia dan Asia Cup 2019 UEA, Kualifikasi AFC Cup  U-16 dan AFC U-19, AFC Cup U-14 Women, AFC Futsal Championship Women 2015 Malaysia, Kualifikasi AFC Futsal Championship 2016 (Zona ASEAN - Kejuaraan Futsal AFF), AFC Cup 2015, Football Development (Pengembangan Sepak Bola).