Hasil Rapat Komdis PSSI

By
Updated: Rabu, 05/08/15 00:00
Hasil Rapat Komdis PSSI

PSSI melalui Komisi Disiplin (Komdis) telah selesai melaksanakan rapat hari Rabu (05/08) siang di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Rapat dihadiri oleh Ketua Komisi Disiplin PSSI, DR. H. Ahmad Yulianto Ihsan, SH, MH dengan dua anggotanya Yusuf Ibrahim dan Sudirman. Rapat yang dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Komisi Disiplin PSSI telah mengambil keputusan untuk menindaklanjuti semua temuan dan dugaan dari masyarakat tentang para pelaku match fixing serta perilaku buruk lainnya di sepak bola Indonesia yang telah beredar luas di media.

Maka dari itu, melalui juru bicaranya, Albinus Laurent, Komisi Disiplin memutuskan untuk memanggil beberapa pemain, mantan pelatih dan wasit.

“Komisi Disiplin akan membuat agenda kerja untuk memanggil empat pemain PSS Sleman, Agus Yuwono (mantan pelatih Persegres), Gunawan (mantan pelatih Persipur Purwodadi) pada tanggal 10 Agustus 2015,” ungkapnya.

“Selanjutnya, pada tanggal 13 Agustus 2015 kami akan memanggil Jimmy Napitupulu, Bambang Suryo dan Febry (Kapten klub Persewangi).”

Hal ini mengacu kepada poin nomor tujuh Hasil Keputusan Rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (03/08), dimana PSSI menekankan Komisi Disiplinnya untuk aktif menyelesaikan kasus-kasus yang muncul di masyarakat atau media.