SFC U-21 Siap Pertahankan Gelar

By
Updated: Jumat, 17/10/14 11:17
SFC U-21 Siap Pertahankan Gelar

Pelatih Sriwijaya FC, Andi Susanto mengatakan puas atas kinerja pemainnya yang telah berjuang mengantar Laskar Wong Kito Muda lolos ke Final  Indonesia Super League (ISL) U-21 2014. Manda Cingi dkk lolos ke final usai mengalahkan Persipura U-21 melalui drama adu penalti 4-3 (1-1) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (16/10) malam.


"Pertandingan yang sangat ketat hingga adu penalti. Terimakasih kepada manajemen Sriwijaya FC yang selalu mensuport kami. Kami bertekad mempertahankan gelar juara ISL U-21,"kata Andi usai laga.


Di babak final, Sriwijaya FC U-21 akan menghadapi Semen Padang U-21, yang di pertandingan semifinal sore harinya menang 2-0 atas Persipura U-21. Dua gol kemenangan Kabau Sirah dicetak Hendra Adi Bayaw.

Menghadapi partai yang akan berlangsung di tempat yang sama pada Minggu (19/10) malam, Andi Susanto, mengaku akan mempersiapkan tim dengan lebih baik.

“Kami memperbaiki kekurangan hari ini. Semen Padang tim bagus. Kami akan mewaspadai semua pemain mereka. Apalagi kita sudah pernah bertemu jadi setidaknya kami sudah mengetahui kekuatan mereka,” jelas Andi.

Sementara itu arsitek Persipura U-21, Amilton Oliveira mengakui kalau Sriwijaya FC tampil bagus sehingga pertandingan berjalan imbang dan berakhir dengan skor imbang 1-1 di waktu normal.

“Kalau masalah adu penalti, itu tergantung kepada keberuntungan. Yang pasti, kami akui bahwa Sriwijaya FC bermain bagus dan pemain kami sudah bekerja keras. Selamat kepada Sriwijaya FC yang lolos ke babak final,”ungkap Amilton.

Di laga selanjutnya, Persipura akan menghadapi Mitra Kukar untuk memperebutkan tempat ketiga. Mitra Kukar sendiri harus menyerah dengan skor 0-2 atas Semen Padang FC.

“Tentunya kami akan menyiapkan mental dan kondisi pemain harus cepat kami pulihkan,” tukasnya.