Percaya Diri Kunci Sukses Persipura

By
Updated: Minggu, 19/10/14 22:38
Percaya Diri Kunci Sukses Persipura

Pelatih Persipura U-21, Amilton Oliveira mengatakan rasa percaya diri membuat skuadnya meraih tempat ketiga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2014. Ya, Mutiara Hitam Muda berhasil mengalahkan Mitra Kukar U-21 lewat drama adu penalti 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

"Saya apresiasi kemenangan ini. Pemain kita usai kalah adu penalti lawan Sriwijaya FC perlu bantuan psikolog untuk bangkit di laga ini. Setelah bermain imbang di waktu normal dan extra time saya bicara kepada mereka bisa agar percaya diri. Dan akhirnya kami bisa menang," kata Amilton usai laga.

"Di laga ini kami akui pemain kita dalam kondisi kelelahan. Total musim ini kita melakoni 14 pertandingan dan di Papua susah cari lawan. Menurut saya ini tidak cukup buat kompetisi karena harus setiap tim perlu banyak bermain. Mungkin ke depan saya harap solusi dari PSSI agar kompetisi U-21 lebih banyak memainkan laga," tambah arsitek asal Brasil ini.

Sedangkan kapten tim Persipura U-21, M Thahir merasa bangga meski menjadi juara tiga. "Kepada masyarakat Papua, kita sudah maksimal dan hanya bisa menjadi juara tiga. Mudah-mudahan kedepan bisa jadi juara ISL U-21," harap Thahir disaat bersamaan.

Sementara itu Pelatih Mitra Kukar U-21, Rahmat Hidayat mengaku belum beruntung di laga ini. "Banyak peluang yang kita ciptakan tapi kami tidak mampu mencetak gol. Kami akui hari ini tim Naga Mekes Muda sudah bermain bagus. Untuk musim ISL U-21 tahun 2015 sekitar 7 pemain saja yang masih bersama kami, yang lain harus menepi karena faktor usia. Meski begitu kita tetap akan lanjutkan pembinaan di klub ini,"ungkap Rahmat.