Kedua Tim Enggan Malu dua Kali

By
Updated: Sabtu, 18/10/14 20:16
Kedua Tim Enggan Malu dua Kali

Penurunan prestasi dialami Mitra Kukar U-21 pada Kompetisi U-21 Indonesia Super League 2014. Jika musim lalu mampu mencapai final, pada musim ini Naga Mekes Muda terhenti di semifinal.

Namun, kegagalan menembus final tidak lantas membuat Yogi Rahadian dkk patah arang. Skuad asuhan pelatih Rahmat Hidayat ini masih memiliki semangat tinggi untuk merebut peringkat ketiga dengan mengincar kemenangan atas Persipura Jaypaura U-21 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (19/10).

Persipura sendiri gagal ke final setelah kalah adu penalty dari Siriwijaya FC di laga semifinal, Kamis (16/10). Musim lalu, Mutiara Hitam Muda berada di posisi ketiga, yang ingin dipertahankan musim ini.

“Kita akui mengalami penurunan prestasi dibandingkan musim lalu. Tapi, masih ada satu laga perebutan tempat ketiga melawan Persipura, kita sudah memasang target harus menang untuk tidak terlalu jauh penurunan prestasinya disbanding tahun lalu,” kata Rahmat Hidayat.

Rahmat menambahkan, skuadnya sangat serius menghadapi laga melawan Persipura ini. “Tidak ada pemain yang cedera, dan semua siap diturunkan lawan Persipura. Kekuatan lawan juga sudah kita ketahui, tapi yang penting pemain berjuang saja dulu di lapangan dengan kemampuan terbaiknya,” tegas Rahmat.

Sementara itu, kubu Persipura pun tak ingin kalah gertak. Asisten pelatih John Rijkaard menyatakan anak asuhnya juga tak ingin malu untuk yang kedua kalinya. Bahkan, ia sesumbar bisa menaklukkan Mitra Kukar hanya dalam tempo 2x45 menit saja.

“Kita ingin hasil yang terbaik di sini. Pemain harus bisa bermain lebih tajam, dan tidak mengulangi drama panjang seperti di semifinal. Kita harus menang tanpa harus adu penalty lagi, jujur saja pemain begitu sedih ketika kalah dari Sriwijaya FC lewat adu penalty di semifinal,” ungkap John.

John yakin Mutiara Hitam  bisa bangkit dari kekalahan menyakitkan. Apalagi, ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi para pemain untuk unjuk kebolehan sebelum dilirik tim senior. John Rijkaard menyebutkan beberapa nama seperti M Taher, Marko dan Fredi  Isir berpeluang besar promosi ke Persipura senior.