Final Panas Rasa Derby Andalas

By
Updated: Sabtu, 18/10/14 20:16
Final Panas Rasa Derby Andalas

Selangkah lagi Sriwijaya FC U-21 bisa mewujudkan ambisinya mampu meraih gelar juara Kompetisi U-21 Indonesia Super League 2014 secara beruntun. Ya, Laskar Wong Kito Muda akan ditantang Semen Padang U-21 dalam laga final ISL U-21 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (19/10).

Sebelumnya, Persela Lamongan U-21 adalah tim yang menorehkan prestasi mampu menjadi juara ISL U-21 pada musim 2011 dan 2012. Catatan inilah yang ingin disamai oleh Sriwijaya FC U-21.

“Alhamdulillah, kita kembali mencapai final seperti tahun lalu. Kita juga ingin mencatat prestasi mampu mempertahankan gelar. Dengan tekad kuat seluruh pemain, saya dan kawan-kawan siap mewujudkan target juara lagi,” ungkap kapten Sriwijaya FC, Hapit Ibrahim.

Pelatih Sriwijaya FC U-21 Andi Susanto pun menegaskan target skuadnya tidak berubah. “Kita siap pertahankan gelar, karena secara fisik, teknik dan mental sudah siap tempur melawan Semen Padang,” ujar Andi.

Lebih lanjut, manajemen Sriwijaya FC pun menyatakan armada mudanya sudah membuktikan mental juara yang dimiliki. Termasuk kala menghadapi Persipura Jayapura di semifinal yang harus diakhiri dengan penalti.

Menurut Augie Bunyamin, Manajer Sriwijaya FC U-21, kekuatan timnya akan semakin bertambah dengan kehadiran trio pemain Timnas U-19  Ichsan Kurniawan, Bagas Adi Nugroho dan Rudolf Yanto Basna, yang sudah bergabung dengan tim.

Sementara itu, Semen Padang U-21 pun memiliki hasrat yang sama dengan lawannya. Kabau Sirah Muda juga ingin menuntaskan rasa penasaranny mengangkat tropi juara, setelah hanya menjadi runner-up pada tahun 2011.

“Ini menjadi laga yang sangat prestisius. Dua tim di final berasal dari Sumatera. Di babak awal, head-to-head kami seimbang. Berarti laga final ini jadi penentuan, siapa yang akan menjadi penguasa Andalas dan Indonesia,”  ungkap Diandra Saputra, asisten pelatih Semen Padang di Bandyung, Sabtu (18/10).

“Kami tidak gentar melawan juara bertahan. Prinsipnya, saya mewakili teman-teman akan berjuang sekuat tenaga, untuk memberikan kebanggaan bagi seluruh warga Sumatera Barat. Kami yakin menang,” ungkap Syafrial Irfandi, kapten Semen Padang.

Laga final antara Sriwijaya FC vs Semen Padang akan berlangsung mulai pukul 19:00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Juara ISL U-21 2014 akan mendapatkan piala, medali dan hadiah uang Rp 200 juta. Runner-up mendapatkan medali, dan hadiah uang Rp 150 juta. Peringkat tiga, medali dan hadiah uang Rp 100 juta. Peringkat empat, hadiah uang Rp 50 juta. Pemain terbaik dan top scorer masing-masing mendapatkan Rp 15 juta. Sedangkan tim Fair Play mendapatkan tropi.