Arsitek Asal Brasil Tangani Persipura U-21

By
Updated: Rabu, 11/02/15 20:00
Arsitek Asal Brasil Tangani Persipura U-21

Manajemen Persipura Jayapura mendatangkan pelatih asal Brasil yang pernah melatih klub Sau Paolo, untuk menangani tim Persipura U-21 pada Kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 tahun 2015.

"Kami telah mengontrak pelatih baru asal Brasil untuk latih Persipura U-21, namanya Claudio Barcelos de Jesus," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

Pelatih asal Brasil itu, kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, sebelumnya melatih di klub ternama Sau Paulo U-21 dan dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membesut tim junior Mutiara Hitam.

"Harapannya dengan pelatih asal Brasil ini bisa melatih anak-anak Persipura U-21, agar nantinya ada pemain yang siap pakai dan mengurangi pemakaian pemain asing," bebernya.

Hal lainnya adalah, kata BTM, pelatih Claudio diharapkan bisa menurunkan ilmu sepak bola kepada anak-anak Persipura U-21 guna mendukung pemain senior Persipura.

"Jadi kalau di tim senior ada yang cedera, kita tinggal ambil saja di tim Persipura U-21. Mereka kita buat sebagai pemain siap pakai. Pelatih Claudio kini telah bersama tim Persipura di Batu, Malang, Jawa Timur," tambahnya.

Pada musim sebelumnya, tim Persipura U-21 juga dilatih oleh pelatih asal Brasil, Amilton de Olivera.