Tuah Nama Besar Sriwijaya FC

By
Updated: Rabu, 14/10/15 00:00
Tuah Nama Besar Sriwijaya FC

Dibalik kesuksesan Sriwijaya FC (SFC) menembus partai puncak Piala Presiden, ternyata ada cerita tentang nama besar dari klub yang berbasis di Sumsel tersebut.

Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex, menyatakan, Sriwijaya adalah nama kerajaan besar yang menjadi leluhur masyarakat Sumsel. Nama tersebut memiliki tuah dan citra tersendiri.

"Mental juara yang ada dalam tubuh SFC merupakan cerminan dari Kerajaan Sriwijaya. Nama ini memiliki tuah yang tak terpisahkan dari perjalan klub. Ini hanya pembicaraan non tekhis, tapi apa yang sudah dilewati SFC, semua menggambarkan seperti apa cara kerajaan Sriwijaya menaklukkan lawan-lawannya," ujar Dodi.

Berkaca dari sejarah kerajaan dan nama besar Sriwijaya, jelas Dodi, jadi dimanapun Laskar Wong Kito menghadapi pertandingan, tetap mengedapankan semangat bertarung yang tinggi. "Mau main di Jakarta atau dimanapun, kami siap. SFC sudah membuktikan saat menghadapi Arema di Solo. Jika kembali melihat sejarah, yang membangun Borobudur adalah Wangsa Syailendra dari Sriwijaya. Jadi Pulau Jawa juga merupakan tempat Sriwijaya," jelasnya.

Terlepas dari cerita tersebut, Dodi tetap mengingatkan pada Titus Bonai dkk, untuk menunjukkan cara bertarung yang fair dan profesional kepada seluruh lawan. "Minggu(18/10) nanti, kita menghadapi Persib. Pasti akan menghadirkan satu juara.  Jadi saya minta seluruh pemain SFC untuk menunjukkan cara bertempur yang fair dan tetap menjaga nama besar Sriwijaya," pungkasnya.