The Boys Are Back Bertahan di ISL

By
Updated: Minggu, 22/09/13 20:59
The Boys Are Back Bertahan di ISL

Pelita Bandung Raya akhirnya lolos dari ‘situasi kritis’, dan memastikan diri bertahan di kompetisi Indonesia Super League pada musim depan. Ya, kepastian itu diperoleh setelah The Boys are Back menaklukkan Persikabo Bogor dengan skor 2-1 dalam laga play-off di Stadion Manahan, Solo, Minggu (22/9).

Kemenangan memang wajib didapatkan Pelita Bandung Raya bila tidak ingin terdegradasi ke kompetisi Divisi Utama. Di sisi lain, Persikabo pun memiliki ambisi tinggi untuk menenggelamkan Pelita, sekaligus meraih tiket promosi ke ISL.

Harapan untuk tetap bertahan di ISL, terbuka lebar saat Gaston Castano berhasil membawa Pelita Bandung Raya unggul pada menit ke-7. Striker asal Argentina itu membobol gawang Laskar Pajajaran lewat sundulan mematikan, hasil umpan dari tendangan penjuru Munadi.

Unggul cepat, Pelita semakin di atas angin. Skuad asuhan pelatih Darko Janackovic ini terus mendominasi permainan.  Semakin merajalela, tatkala lini pertahanan Persikabo terlihat kurang terkoordinir dengan rapi.

PBR baru mampu menggandakan keunggulan di menit 34. Lagi-lagi lewat skema sepak pojok, sundulan dari Mijo Dadic mampu menaklukkan kiper Agus Rohman dan mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan PBR. Hingga istirahat kedudukan tidak berubah.

Di babak kedua, Persikabo membuat perubahan. Pasukan Pajajaran lebih berani menampilkan permainan menyerang. Mereka langsung meneror pertahanan PBR di menit 48. Sayangnya, sundulan Aliyudin ketika itu masih melayang di atas mistar gawang Edi Kurnia.

Pada menit 54, Persikabo akhirnya mencetak skor dan memperkecil keadaan lewat Mustofa Aji. Namun, hingga laga usai mereka tidak bisa menyamakan keadaan.

Hasil ini memupus harapan Persikabo yang bertekad menembus kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Musim depan, mereka tetap tampil di Divisi Utama Liga Indonesia.