PERANG BINTANG ISL 2013

By
Updated: Jumat, 13/09/13 18:59
PERANG BINTANG ISL 2013

Gelegar Kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 memasuki fase akhir. Setelah menyajikan persaingan ketat dengan nilai kompetitif yang sangat tinggi, telah lahir sang juara sejati, Persipura Jayapura, sebagai kampiun Indonesia Super League 2012/2013.


Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, memastikan sebagai juara ISL 2012/2013, pada laga ke-29, saat mengalahkan tuan rumah Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan, Wamena, 31 Juli 2013. Sebuah puncak dari perjuangan Boaz Solossa dkk yang memang tampil sangat fantastis pada musim ini, dengan dominasi permainan di kandang maupun tandang.


Ketika status juara sudah digenggam, tiba waktunya bagi sang juara untuk menerima penghargaan Piala Presiden, sebagai lambang supremasi tertinggi di kompetisi sepakbola nasional. Agar penyerahan tropi semakin bernilai prestisius, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi, telah mengagendakan sebuah laga akbar bertajuk “Perang Bintang ISL 2013”, bersamaan dengan penyerahan tropi juara kepada Persipura.


“Sudah menjadi agenda rutin kita di setiap musim, bahwa penyerahan tropi juara selalu dibarengi dengan laga Perang Bintang. Ini akan menambah nilai prestisius sang juara dan melengkapi pesta perayaan juara bagi Persipura dan publik di Jayapura,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.
Laga “Perang Bintang ISL 2013” akan berlangsung pada tanggal 21 September 2013 di Stadion Mandala Jayapura. Di pertandingan ini, Persipura Jayapura akan bertanding menghadapi tim All Star ISL 2013, yang bermaterikan para pemain terbaik ISL 2012/2013 di setiap posisinya.


Duel seru, penuh aksi dan parade para bintang pun diyakini bakal menjadi hiburan berkelas dalam Perang Bintang ISL 2013 ini. Dengan begabungnya para pemain terbaik ISL dalam tim All Star ISL 2013, tentunya mereka ingin pula meruntuhkan dominasi Persipura yang tidak pernah tersentuh kekalahan saat bermain di Stadion Mandala. Persipura  pun, pastinya tidak ingin perayaan juara mereka sedikit ternoda dengan ancaman dari tim All Star ISL 2013.


Tim All Star 2013 sendiri dipilih oleh tim Technical Study Group (TSG) yang dibentuk oleh PT Liga Indonesia. Tim ini bekerja sepanjang musim untuk menganalisa secara teknis seluruh pertandingan di ISL 2012/2013, tanpa satupun yang terlewatkan.
“Ada banyak hal yang menjadi kriteria pemilihan kami untuk ISL All Star 2013 ini. Di antaranya, kami memilih berdasarkan raport atau performa pemain sepanjang musim, konsistensi mereka, seperti apa kontribusi dalam mengangkat prestasi tim yang diperkuatnya, dan mempertimbangkan variable lainnya seperti menit bermain, serta sikap fair play di lapangan,” kata Tommy Welly, anggota tim TSG.


“Yang pasti, pemain yang dipilih juga harus merupakan bagian integral dari kerangka tim, atau dengan kata lain sebagai pemain kunci  di klubnya masing-masing,” imbuh Tommy.


Tim All Star ISL 2013 terdiri dari 21 pemain, dan rencananya akan mulai berkumpul di Jakarta pada tanggal 17 September 2013. Sebelum berangkat ke Jayapura pada 18 September malam, skuad All Star ISL 2013 akan mengikuti serangkaian program live di TVONE dan ANTV, di pagi harinya.
Tim All Star ISL 2013 akan memiliki persiapan dua hari di Jayapura, sebelum akhirnya bertanding melawan Persipura pada tanggal 21 September. Kick-off laga Persipura vs All Star ISL 2013 akan berlangsung pada pukul 15:30 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh TVONE dan ANTV.

Skuad All Star ISL 2013
Penjaga Gawang : I Made Wirawan (Persib),  Choirul Huda ( Persela)
Belakang : Hasim Kipuw (Arema), Supardi (Persib),  Thierry Gathussi  (Arema), Fathlul Rahman    (Barito),  Victor Igbonefo  (Arema), M.Roby  (Persisam)
Tengah : Patrice Nzekou (Persiba), A.Jufriyanto (SFC), A.Bustomi (Mitra Kukar), M.Ridwan (Persib), Tantan (SFC), Greg Nwokolo (Arema), Matsunaga Shohei (Gresik Utd), Lancine Kone (Persisam), Konate Makan (Barito),

Comment