Laskar Jaka Tingkir Akan Pindah Kandang Sementara

By
Updated: Kamis, 22/09/16 00:00
Laskar Jaka Tingkir Akan Pindah Kandang Sementara

Pemkab Lamongan sedang merenovasi sentelban Stadion Surajaya Lamongan. Lintasan lari yang selama ini memakai gravel akan diganti sintetis. Proyek tersebut kemungkinan akan rampung pada Desember mendatang.

Karena direnovasi, Persela terpaksa harus mencari stadion alternatif untuk menggelar laga kandang pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016.
Pertandingan terdekat saat menjamu Semen Padang, 8 Oktober nanti, Laskar Jaka Tingkir resmi memakai Stadion Brawijaya Kota Kediri.

"Kami hanya sekali main di Kediri saat melawan Semen Padang nanti. Proses peminjaman berjalan lancar. Karena hubungan kami dengan pengurus Persik sangat baik. Kami berterima kasih atas bantuan ini," kata Yunan Achmadi, Manajer Tim Persela.

Sebenarnya manajemen Persela berencana memakai Stadion Tri Darma Gresik atau Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun waktunya berbenturan dengan penyelenggaraan pertandingan Persegres Gresik United dan Bhayangkara FC. "Akhirnya kami putuskan pindah ke Stadion Brawijaya Kediri," ujar Yunan Achmadi.

Saat ini Persela sedang mencari stadion lain untuk menggelar tiga partai kandang berikutnya.
"Karena lampu Stadion Brawijaya tak memenuhi syarat, kami harus cari tempat lainnya. Karena kami punya jadwal pertandingan pada malam hari. Jika lampu Brawijaya bagus, kami memilih di Kediri untuk empat laga itu," jelas Yunan Achmadi.