LIGA & Klub Gelar Pertemuan Bahas ISL 2015/2016

By
Updated: Kamis, 13/08/15 00:00
LIGA & Klub Gelar Pertemuan Bahas ISL 2015/2016

PT LIGA Indonesia menggelar pertemuan dengan 18 kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015/2016 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (12/8) malam. Seluruh tim hadir dalam rapat yang membahas persiapan kompetisi mendatang ini.

Financial fair play, salary cap, budgeting cap menjadi pokok bahasan utama dan akan segera dieksekusi. Hal ini dilakukan demi perbaikan dan kompetisi ISL lebih profesional.

CEO LIGA, Joko Driyono mengatakan tiga opsi tersebut ditawarkan dan akan dibahas bersama hingga tanggal 31 Agustus. "Tools yang tersedia, pertama apakah mengadopsi seperti yang ada di Eropa, yaitu financial fair play. Kedua, salary cap dan ada floor value, yaitu batas atas dan bawah sehingga nilai pemain dibatasi regulasi. Ketiga, membatasi budget klub," kata Joko usai pertemuan.

"Kita menunggu respon dari klub soal regulasi mana yang cocok untuk diterapkan, sehingga pada akhir bulan Agustus 2015 sudah ada keputusan regulasi jenis mana yang bakal dipakai. LIGA juga ingin secepatnya menentukan regulasi terbaru untuk klub. Nantinya pelaksanaan kompetisi bisa berjalan mulus tanpa hambatan terutama soal penunggakan gaji pemain tidak ada lagi," beber Joko.