Fisik Skuad Pesut Etam Digenjot

By
Updated: Rabu, 12/08/15 00:00
 Fisik Skuad Pesut Etam Digenjot
Sejak dikumpulkan pada Jumat lalu, tim Pusamania Borneo FC (PBFC) secara perlahan mulai mengenjot stamina pemainnya. Hal ini dilakukan untuk memperkuat fisik skuad Pesut Etam jelang keikutsertaan mereka di ajang turnamen Piala Presiden.
 
Dan Rabu (12/8) sore, fisik anak asuh Iwan Setiawan ditempa lebih keras. Tak tanggung-tanggung, Hamka Hamzah dan kawan-kawan disuruh berlari menapaki dan menuruni puluhan anak tangga di tribun VIP Stadion Segiri Samarinda secara berulang-ulang.
 
"Saya salut dengan semangat mereka, anak-anak begitu luar biasa," sahut Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC yang datang langsung untuk memantau.
 
Disisi lain, Iwan Setiawan, pelatih PBFC menerangkan dirinya memang saat ini fokus ingin mengembalikkan kondisi kebugaran pemainnya. Maklum, dalam beberapa bulan terakhir tak adanya kompetisi jelas berpengaruh terhadap fisik para pemain. "Meski sebenarnya kondisi mereka tak buruk, tapi saya tetap ingin latihan yang terprogram ini bisa meningkatkan stamina mereka nanti, setidaknya jelang turnamen digelar fisik mereka sudah berada diatas rata-rata," sahutnya.