Alasan Skuad PBFC Minim Putra Daerah

By
Updated: Kamis, 06/08/15 00:00
Alasan Skuad PBFC Minim Putra Daerah

Daftar pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) jelang berlaga di Piala Presiden 2015 sudah diumumkan. Semua pemain dijadwalkan akan tiba di Samarinda, pada Kamis (6/8) ini.

Dari seluruh nama, hanya terdapat nama Hendra Susilo, Fandi Ahmad, Aldair Makatindu yang memiliki KTP domisili Kaltim. Selebihnya, skuad Pesut Etam merupakan pemain luar daerah.
 
Menanggapi hal itu, H. Nabil Husein Said Amin Presiden Klub PBFC menerangkan pihaknya sudah berupaya memanggil beberapa pemain potensial di Kota Tepian. Namun, jawaban yang didapat justru tidak sesuai dengan keinginan.
 
"Saya juga bingung, ada beberapa pemain putra daerah yang dipanggil tapi menolak, karena katanya mau fokus ikut klub di Liga Nusantara. Ya tidak masalah, itu hak mereka. Tapikan, ini juga kesempatan mereka untuk bermain di kasta tinggi nasional," terang Nabil Husein.
 
Dijelaskannya, PBFC berkomitmen menyiapkan slot khusus putra daerah di kerangka tim setiap musimnya. "Karena itu memang target saya, minimal lima musim kedepan, mayoritas skuad PBFC adalah orang Kaltim, khususnya Samarinda," tambahnya.
 
Nabil menyanyangkan, PBFC yang seharusnya wadah bagi pesepakbola lokal untuk mengasah kemampuannya justru disia-siakan pemain daerahnya sendiri. "Prestasi memang penting, tapi mencetak talenta lokal di klub ini juga sangat teramat penting, itu tujuan utamanya tim ini berdiri," pungkas Nabil.