9 Klub di Piala Gubernur Jatim

By
Updated: Kamis, 12/12/13 10:24
9 Klub di Piala Gubernur Jatim

East Java Tournament 2013 atau yang lebih dikenal dengan nama Piala Gubernur Jatim kembali digelar mulai tanggal 15-22 Desember di 3 kota, yakni Lamongan, Bangkalan, dan Malang.

Sembilan klub telah siap mengikuti turnamen yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini. Sembilan klub tersebut yakni Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persela Lamongan, Gresik United, dan Persepam Madura United.

Sebelumnya, Persepam menyatakan tidak akan mengikuti turnamen pra-musim itu.

“Persepam memiliki kontrak dengan klub Malaysia untuk melakoni laga uji coba. Hal itu yang menjadi alasan Persepam mengundurkan diri dari East Java Tournament. Namun, karena stadion Bangkalan dipakai, Persepam tidak ingin hanya menjadi penonton. Persepam akhirnya bersedia mengikuti turnamen East Java Tournament ini. Mereka akan mengatur hal tersebut, apakah akan membagi skuadnya ke dua kegiatan yang diikuti atau menggunakan cara yang lain,” ujar Ahmad Munir, Ketua Panitia Pelaksana East Java Tournament 2013.

Di grup A, Persepam satu grup bersama Persebaya, dan Persib Bandung. Grup B, Arema Indonesia tergabung bersama Persik Kediri, dan Sriwijaya FC. Sedangkan Grup C  Persela Lamongan, Gresik United, dan PSM Makassar. Juara grup akan langsung menuju ke partai semifinal. Sementara itu, runner up terbaik akan menggenapi tim-tim yang bertarung di semifinal.

Total hadiah dari East Java Tournament adalah 250 juta rupiah. Juara pertama akan mendapatkan 150 juta, peringkat kedua mendapatkan 75 juta, dan pencetak gol terbanyak turnamen meraih 25 juta.

Grup A: Persepam Madura United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung

Grup B: Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Persik Kediri

Grup C: Persela Lamongan, Gresik United, PSM Makassar

Comment