Panpel Siapkan Pengamanan Berlapis

By
Updated: Sabtu, 31/01/15 21:48
Panpel Siapkan Pengamanan Berlapis

Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2014, Faisal Mursyd mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 1.231 personel keamanan untuk mengawal laga Persib kontra Arema Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2).

Menurutnya, pengamanan pun dilakukan secara berlapis. Tidak hanya di dalam atau lingkungan stadion, penyebarannya dilakukan hingga sekitar Kota Palembang. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi semua pihak.

"Pengamanan dari dalam hingga luar stadion. Kita akan maksimalkan. Kita akan komunikasi dengan semua suporter juga baik dari Aremania maupun dari Bobotoh," katanya, Sabtu (31/1).

Faisal menambahkan, tiket yang dipersiapkan adalah sekitar 20 ribu lembar. Namun itu masih bersifat tentatif melihat animo suporter yang dikhawatirkan membludak.

"Kita maksimalkan sesuai kapasitas atau di kisaran 25 ribu. Karena melihat animo Bobotoh biasanya lebih besar dibanding Aremania. Nanti, Bobotoh di tribun timur sedangkan Aremania di utara," ungkapnya.