Maung Bandung Pede Sikat Singo Edan

By
Updated: Sabtu, 31/01/15 22:36
Maung Bandung Pede Sikat Singo Edan

Persib Bandung tak ingin melepas begitu saja kesempatan meraih Juara di Final Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Arema Indonesia. Ya, kedua tim bakal bentrok di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2) petang. Duel ini direncanakan kick off pada pukul 18.45 WIB dan live di Indosiar.

Maung Bandung sendiri datang dengan modal mentereng, yakni Juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Turnamen Pra Musim Walikota Cup Padang 2015. Sedangkan Singo Edan tak kalah garang yang baru saja kampiun SCM Cup 2015 beberapa hari lalu.

"Besok laga yang menarik bagi kedua tim. Kami berharap bakal keluar sebagai pemenang dalam laga final ini. Apalagi ini Turnamen sempat tertunda lama,"kata pelatih Persib, Djadjang Nurjaman.

Untuk laga ini, Djadjang memboyong 20 pemain, termasuk dua pemain seleksi Maycon Calijuri dan Koh Traore. Sang pelatih menilai pertemuan kedua tim akan berlangsung alot.

Djadjang pun meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal. "Kami masih bermasalah di finishing. Saya minta anak-anak untuk menjaga komunikasi dan tidak terburu-buru memanfaatkan peluang khususnya di lini depan," ujar Djadjang.

Djadjang ingin pemainnya untuk mewaspadai seluruh pemain Arema. "Arema bukan tim biasa, seluruh pemain mereka perlu diwaspadai, khususnya Syamsul Arif, Ahmad Bustomi, Yaou Rudy, dan Sengbah Kennedy. Saya menginstruksikan anak-anak untuk bisa menjaga pergerakan mereka," jelas Djadjang.

Djadjang menambahkan, pihaknya juga mewaspadai motivasi pemain Arema. "Mereka tim bagus dan memiliki kualitas pemain yang tidak biasa. Itu dibuktikan dengan menjuarai SCM Cup 2015. Jadi tentunya mereka memiliki motivasi berlipat untuk menang. Ini perlu diperhatikan seluruh pemain," imbuh Djadjang.

Sayangnya di laga itu, Djadjang tidak bisa menurunkan Muhammad Ridwan, karena cedera otot di lutut kiri. Namun Djadjang tidak terlalu khawatir, karena dia masih memiliki pemain lain. "Saya masih bisa memainkan Tantan, Dedi dan pemain asing lainnya. Jadi tidak masalah, intinya kami siap tampil total," tutup Djadjang.