Tujuh Tim DU Gelar Turnamen Jateng Cup 2015

By
Updated: Jumat, 22/05/15 00:00
Tujuh Tim DU Gelar Turnamen Jateng Cup 2015

Tim-tim Divisi Utama Jawa Tengah menggelar Turnamen yang bertitel Piala Polda Jateng Cup 2015. Turnamen ini diikuti 7 tim serta dimulai pada 27 Mei dan akan berakhir pada 5 Juli.

Turnamen ini dibagi menjadi dua grup. Di Grup A ditempati PSIR Rembang, PSIS Semarang, Persijap Jepara dan Persis Solo. Sedangkan Grup B diisi Persibas Banyumas, Persip Pekalongan dan PSCS Cilacap. Pembagaian ini berdasarkan letak geografis tim-tim peserta.

''Sebenarnya, klub-klub dari Liga Nusantara juga ingin berpartisipasi. Karena keterbatasan waktu pelaksanaan, kami belum bisa akomodir. Baru kami akomodir tahun depan, karena ini akan menjadi agenda tahunan bagi klub-klub sepak bola Jateng,'' ujar Ketua Panpel Turnamen, Aam Ichwan.
 
Sedangkan Ketua Asprov Jateng, Johar Lin Eng sangat mendukung turnamen ini. "Sangat setuju dengan ide teman-teman dari klub DU Jateng menggelar turnamen ini. Turnamen ini sangat bermanfaat bagi pemain karena bisa mendapatkan suntikan dana dari hasil penjualan tiket pertandingan," kata Johar.

"Kompetisi berhenti dan saran dari PT LIGA Indonesia yang mempersilahkan klub untuk menggelar turnamen sendiri jadi momentum digelarnya turnamen ini. Yang jelas saya juga berharap turnamen ini lancar, aman, dan sukses," bebernya.

Turnamen ini sendiri menggunakan sistem kompetisi penuh, yakni home-away. Nantinya dua tim terbaik di setiap grup berhak melaju ke semifinal. Adapun pertandingan semifinal, perebutan tempat ketiga dan juga juara juga akan menggunakan sistem home-away.

Untuk hadiah, berasal dari KSP Intidana. Juara pertama, berhak atas piala tetap dan piala bergilir dari Polda Jateng ditambah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta dan 10 juta.

''Tujuan dari turnamen ini, untuk memberikan penghasilan kepada para pemain dan pelatih setelah ditiadakannya kompetisi pada 2015 ini. Kebetulan bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 1 Juli,'' sambung Aam.

Pembagian Grup Piala Polda Jateng 2015

Grup A
1. PSIR Rembang
2. PSIS Semarang
3. Persijap Jepara
4. Persis Solo

Grup B
1. Persibas Banyumas
2. Persip Pekalongan
3. PSCS Cilacap

=================
Jadwal Putaran Pertama
       
Rabu (27/5) PSIR vs PSIS    
            Persijap vs Persis
        Persibas vs Persip
Minggu (31/5)    PSIS vs Persijap
            Persis vs PSIR
        Persip vs PSCS
Rabu (3/6)    PSIR vs Persijap
        PSIS vs Persis
        PSCS vs Persibas

Jadwal Putaran Kedua
                    
Minggu (7/6)    PSIS vs PSIR
                      Persis vs Persijap
                      Persibas vs PSCS
Rabu (10/6)     Persijap vs PSIS
                      PSIR vs Persis
                      Persip vs Persibas
Minggu (14/6) Persis vs PSIS
                     Persijap vs PSIR