Persip tumbangkan PSCS

By
Updated: Jumat, 17/04/15 00:00
Persip tumbangkan PSCS

Menjalani laga uji coba terakhirnya melawan PSCS Cilacap, Persip berhasil meraih poin penuh pada laga sore ini (17/4). Bermain di kandangnya, Persip mampu mengalahkan PSCS dengan skor 2-0 tanpa balas.

Meski menang pelatih Persip Pekalongan Gatot Barnowo menyatakan masih kurang puas atas hasil ini. “terlihat pada babak pertama, beberapa peluang tak mampu dimaksimalkan oleh lini depan kita, selain itu terlihat tadi pemain juga melakukan beberapa umpan yang kurang akurat, hal ini lah yang kadang dimanfaatkan lini depan PSCS, untungnya Aris Fandi, dkk mampu menghalau serangan lawan” ungkapnya.

Melihat kondisi permainan yang tidak berkembang, di babak kedua Gatot Barnowo kembali merubah strateginya, dari 4-4-2 diganti menjadi 4-2-3-1, selain merubah  formasinya, gatot juga mengarahkan anak asuhnya untuk lebih bermain menekan. Alhasil di menit 52, melalui umpan lambung dari sisi kiri lawan, kemelut di depan gawang PSCS mampu dimaksimalkan oleh Galih Tri Handoko, skor 1-0 untuk keunggulan Persip Pekalongan. Tertinggal 1-0 membuat permainan anak asuh Ahmad Muhariyah mengingkatkan serangannya, namun kokohnya lini belakang Persip masih mampu menghalau serangan PSCS. Gol kedua dari Persip Pekalongan muncul dari umpan cantik Ellie Aiboy, setelah mempu melewati beberapa pemain PSCS, Ellie melontarkan umpan terobosan ke depan gawang. Risman yang memiliki kecepatan langsung mengejar bola dan melesatkan bola ke tiang jauh, Suhaimin pun tak mampu menyelamatkan gawangnya, skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Ditemui seusai pertandingan, Akhmad  Muhariyah menyatakan anak asuhannya bermain kurang maksimal pada laga sore ini, “anak anak bermain kurang maksimal pada laga sore ini, selain itu faktor hujan serta lapangan yang kurang baik membuat anak anak kurang bisa bermain maksimal, terlihat beberapa peluang belum bisa dimaksimalkan dengan baik.” Selain itu Persip juga bermain bagus pada laga sore ini, imbuhnya.

Gatot menambahkan bahwa “Setelah laga ini, langkah yang akan dilakukan Persip adalah pemantapan tim, kalau soal materi pemain saya rasa sudah cukup bagus, tinggal bagaimana memantapkan koordinasi dan organisasi tim di lapangan.” Selain itu pemain juga harus dijaga mental bertandingnya serta perlu adanya Motivasi bertanding yang bagus untuk menghadapi kompetisi yang sesungguhnya.” Imbuhnya.