PSIM Menatap Musim Baru

By
Updated: Rabu, 12/03/14 09:25
PSIM Menatap Musim Baru

Jelang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, PSIM Yogyakarta mengumumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi serta struktur tim pelatih. Ada 24 pemain yang bakal dikontrak, dan Seto Nurdiyantoro didaulat sebagai Pelatih Kepala.

Jumlah pemain itu ada perubahan karena rencana awal, Laskar Mataram, julukan PSIM, akan mengontrak 23 pemain reguler dan 5 pemain magang. Ke-24 pemain yang akan dikontrak itu terdiri dari 21 pemain reguler dan 3 pemain magang. Mereka lah skuad PSIM yang akan berlaga di Divisi Utama 2014.

Selain pemain itu, PSIM masih memantau tiga pemain lainnya yakni Iswandi Dai, Andi Kurniawan, dan Syaiful Aris. Syaiful sudah ikut bergabung dan dalam pemantauan. Sementara Iswandi dan Andi belum merapat di Yogya.

“Hari ini sudah kita tetapkan. Ada 24 pemain yang akan dikontrak, 3 diantaranya adalah pemain magang. Pemain magang ini adalah pemain yang masih duduk di bangku sekolah (SMA),” kata Dwi Irianto, Direktur Utama PSIM.

Sementara untuk susunan struktur kepelatihan, posisi pelatih utama akhirnya diberikan kepada Seto Nurdiyantoro yang musim lalu adalah pemain senior. Pelatih musim lalu, Maman Durrachman ditunjuk sebagai Direktur Teknis merangkap sebagai manajer tim.

“Untuk para asisten pelatih, posisinya masih sama seperti musim lalu,” kata pria yang akrab disapa Mbah Putih ini.

Para Asisten tersebut adalah Didik Wisnu sebagai pelatih kiper, Erwan Hendarwanto asisten pelatih, dan Bagyo Irianto sebagai pelatih fisik. Selanjutnya, nama-nama pemain yang direkomendasikan oleh tim pelatih tadi akan ditindaklanjuti oleh manajemen untuk negosiasi kontrak.

“Malam ini juga, kontrak pemain mulai kita bicarakan,” ungkap Dwi Irianto.