Mahesa Jenar Ingin Pesta Lagi

By
Updated: Minggu, 05/05/13 19:09
Mahesa Jenar Ingin Pesta Lagi

PSIS Semarang siap tempur menghadapi tuan rumah Persipur Porwodadi dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Grup 2 Liga Indonesia 2012/2013.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, optimis mampu mencuri poin di kandang Persipur, Stadion Krida Bakti Minggu (5/5) sore. Seluruh pemain PSIS pun dalam kepercayaan diri tinggi setelah sebelumnya sukses meraih kemenangan atas Persiku Kudus.

Meski bermain di kandang lawan, Ronald Fagundes dkk berambisi mengulang kesuksesan kala membekuk Persipur Purwodadi, dengan skor telak 7-0, pada putaran pertama beberapa waktu lalu di stadion Jatidiri, Semarang.

"Morris Power dan Iswandi Dai akan absen karena akumulasi dan masih cedera rusuk. Kalau pemain yang lainnya semuanya sudah siap dan dalam kondisi bugar. Kita sudah siapkan penggantinya seperti Ryco Fernanda maupun Vidi Hasilon untuk mereka," kata pelatih PSIS Semarang, Firmandoyo.

"Kita optimis bisa mencuri poin. Kami akui, kami belum mengetahui pemain baru mereka. Tapi secara kerangka tim kami sudah mengetahuinya," sambungnya.

Menghadapi Persipur Purwodadi, Firmandoyo menyakini pertandingan akan berjalan ketat. Untuk itu, Firmandoyo meminta kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal demi meraih poin di laga tersebut.

"Sudah saya tekankan ke pemain untuk menjaga konsentrasi dan jangan meremehkan lawan. Setiap pertandingan yang kami lakoni adalah pertandingan penting. Persipur meskipun peringkat di bawah kita tetap harus diwaspadai kebangkitannya," tutup Firmandoyo.

Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho menambahkan, target poin penuh diusung PSIS saat bertandang ke kandang Persipur. Menurutnya tiga angka dari kandang Persipur bakal menjadi modal berharga bagi tim untuk melakoni laga berikutnya.

 “Putaran kedua ini kami harus lebih baik, dan wajib kita mendapatkan poin penuh di kandang lawan, jika ingin mengejar PSCS,” katanya.

Sementara Pelatih Persipur Purwodadi, Sahala Saragih mengaku, tidak akan membiarkan PSIS dengan mudah mencuri poin dari Persipur. Dia menyatakan, sudah mempersiapkan timnya secara matang untuk menghadapi PSIS.”PSIS tim tangguh, dan justru itu menjadi pematik semangat anak-anak untuk bisa mengalahkan PSIS,” ujarnya.

Saat ini PSIS Semarang berada di peringkat dua klasemen sementara Grup 2 dengan nilai 18 dari 9 laga. Sedangkan tuan rumah Persipur ada di posisi 8 klasemen dengan 11 poin dari 9 kali bertanding.

Comment