Laskar Nusakambangan Makin Berjaya

By
Updated: Rabu, 24/04/13 10:48
Laskar Nusakambangan Makin Berjaya

PSCS Cilacap makin mantap duduk di singgasana klasemen Grup 2 Divisi Utama Liga Indonesia 2012/ 2013. Kepastian ini diperoleh setelah menekuk tamunya Persitema Temanggung dengan skor 2-1 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Selasa (23/4/2013). Dua gol kemenangan  PSCS Cilacap diciptakan oleh sang striker Bienvenue Nnegue, pada menit 4 dan Wahyu Triharjanto di menit 21. Sedangkan Persitema memperkecil kedudukan lewat Arsenen Ntolo menit 57.

Laga yang dipimpin oleh wasit Yudi Rahmanto berjalan menarik dari menit pertama.  Kedua tim saling serang, bahkan sang tamu Persitema Temanggung menebar ancaman di menit kedua lewat Kurnanda Fajar, sayang tendangan striker bernomor 20 ini masih tipis diatas gawang PSCS. Namun Laskar Nusakambangan ini mampu unggul di menit 4, sepakan Bienvenue Nnegue mampu menjebol gawang Persitema yang dikawal oleh Tri Febriyanto. Memimpin 1-0 anak-anak asuh Gatot Barnowo ini makin bersemangat hasilnya 17 menit kemudian gantian Wahyu Triharyanto mampu menggandakan keunggulan PSCS menjadi 2-0. Tertinggal dua gol tim asal kota Tembakau ini ingin membalas, sayang usaha Elina Nasoka dkk selalu buntu. Hingga babak pertama berakhir skor pun tetap 2-0.

Di babak kedua tempo permainan tidak berubah, PSCS masih memegang kendali. Gato Barnowo pun memasukkan Andesi Prabowo menggantikan Crepin Owang Bong di menit 55, selain itu Bienvenue Nnegue juga ditarik digantikan oleh Ibrahim Annas menit 65. Sang tamu pun tak mau kalah, Arsene Ntolo masuk menggantikan Kurnanda Fajar. Pergantian pemain ini tampak membuahkan hasil, tepatnya di menit 57, Ntolo mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Setelah itu Persitema kembali bersemangat demi target meraih poin. Tetapi kokohnya benteng pertahan PSCS yang dikomandoi Eka Wijayanto sulit ditembus. Skor 2-1 untuk tim kebanggaan kota Cilacap ini bertahan hingga laga usai.

Arsitek PSCS Cilacap, Gatot Barnowo mengaku gembira dengan kemenangan kedua di kandang dalam laga putaran kedua ini. “Alhamdulillah anak-anak mampu bermain sabar, Persitema sempat merepotkan kami dan saya akui mereka juga bermain bagus,”jelas Gatot seusai pertandingan.
 
“Meski menang saya juga akan evaluasi lini per lini tim kita, masih banyak yang perlu dipoles. Apalagi kita mengusung target 12 besar, juga persaingan dengan tim-tim lain di grup 2 pasti akan lebih ketat di putaran kedua ini,” tambah mantan pelatih Persab Purbalingga ini.
 
Sementara pelatih Persitema Temanggung, Eko Riyadi mengatakan tim tuan rumah pantas memenangi pertandingan kali ini. “Sayang kita gagal meraih poin, tetapi saya melihat anak-anak sudah bermain baik serta maksimal. Melihat permainan PSCS memang mereka layak lolos 12 besar,”ungkap Eko.
 
Dengan hasil ini Laskar Nusakambangan semakin mantap di puncak klasemen grup 2, Taryono dkk meraih poin 23 dari 10 kali bertanding. PSCS memperlebar jarak 8 poin dengan peringkat dua PSIS Semarang yang baru mempunyai nilai 15 namuan PSIS masih 8 kali berlaga. Bagi Persitema Temanggung kekalahan ini membuat tim asal Tembakau ini berada di peringkat 7 mengemas 8 poin.

Comment