Laskar Mahesa Jenar Siap Lanjutkan Tren Positif

By
Updated: Selasa, 02/06/15 00:00
Laskar Mahesa Jenar Siap Lanjutkan Tren Positif

Persis Solo baru saja pesta gol ke gawang PSIR 7-1. Namun, hal itu tak membuat PSIS silau. Laskar Mahesa Jenar siap meredam agresivitas permainan Persis, pada lanjutan turnamen Piala Polda Jateng-Intidana 2015, di Stadion Jatidiri, Rabu (3/5) pukul 15.30.

PSIS memiliki pertahanan yang solid. Belum ada satu tim pun yang mempu merobek jala PSIS yang dikawal Syaiful Amar maupun Ega Rizky. Dua gelandang bertahan Vidi Hasiholan dan Andi Rahmad pun menjadi kunci solidnya lini belakang PSIS.

Arsitek PSIS M Dofir tidak mengincar gol cepat di setiap pertandingan. Kepada Fauzan Fajri dkk, dia selalu menekankan pada konsistensi permainan dan hasil akhir, karena hal itu jauh lebih penting.

Dengan begitu, dia tidak akan mengubah formasi baku 4-2-3-1. Hari Nur Yulianto dan Johan Yoga Utama akan bergantian mengisi di lini depan. Sedangkan tiga gelandang serang dipercayakan kepada Bakori Andreas, M Yunus dan Franky Mahendra.

''Peran tiga gelandang serang akan kami maksimalkan untuk menciptakan banyak variasi serangan. Sedangkan Hari Nur dan Johan Yoga tetap akan menjadi tumpuan lini depan PSIS,'' tegas M Dofir.

Sementara itu permainan terbuka tak akan diperagakan Laskar Sambernyawa saat melakoni laga ketiganya. Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo mengatakan timnya lebih fokus mengamankan pertahanan.

"PSIS salah satu tim kuat. Dua pertandingan selalu menang jadi bukti mereka punya permainan yang bagus. Makanya saya putuskan untuk fokus ke sektor pertahanan. Dapat satu poin di Semarang sudah hasil yang bagus," terang Aris

Dalam laga nanti Persis Solo tak akan diperkuat kapten tim, Anggo Julian Hari Sapta. Pemain asal Bali itu tak bisa dimainkan karena terkena dua kali kartu kuning saat laga lawan PSIR Rembang, Minggu (31/5/2015) lalu. Sebagai ganti, ada dua pemain yang disiapkan, yakni Muhammad Rifky dan Akbar Riansyah.

Atmosfer pertandingan juga akan semakin berwarna setelah Panpel PSIS mempersilahkan suporter Persis, Pasoepati untuk datang. Sebelumnya Panpel telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait masalah ini. Nantinya Pasoepati akan ditempatkan di tribune C Stadion Jatidiri.