Laskar Kalong Hempaskan Persikad

By
Updated: Sabtu, 11/04/15 00:00
Laskar Kalong Hempaskan Persikad

Menjalani laga uji coba melawan Persikad Purwakarta, tuan rumah Persip Pekalongan menang tipis dengan skor 1-0. Laga yang berlangsung di Stadion Kota Batik, Pekalongan, Sabtu (11/4) ini pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Jual beli serangan terjadi pada babak pertama, beberapa peluang tercipta namun kokohnya lini belakang mampu meredam semua serangan kedua tim.

Melihat buntunya lini depan dan terbuangnya beberapa peluang di lini depan Persip, pada babak kedua coach Gatot Barnowo merombak formasinya menjadi 4-2-3-1, alhasil tepatnya pada menit ke 75 melalui skema permainan umpan pendek, saiful amar yang terlepas dari tekle bek Persikad mampu melesatkan tendangan kea rah gawang, gol untuk Persip Pekalongan, skor 1-0 untuk keunggulan Persip Pekalongan.

Tertinggal 1-0, Persikad meningkatkan serangannya, namun rapatnya lini belakang Persip Pekalongan tak mampu ditembus Persikad. Nurul Subchi yang menjaga gawang Persip Pekalongan mampu menepis tendangan Imral Usman, berhadapan satu lawan satu, Nurul tak ragu untuk menghadang serangan Imral Usman cs, banyak peluang mampu ditepis Nurul pada laga mala mini. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Usai laga, arsitek Persikad Purwakarta, Suimin Diharja menyatakan bahwa anak asuhnya malam ini belum sepenuhnya  fit, terlihat banyak peluang belum mampu tercipta sebagai gol. Selain itu ada 4 pemain yang tidak kita bawa pada laga ini, dikarenakan cedera. "Persikad sendiri masih banyak evaluasi yang harus dilakukan di semua lini. Kami juga memuji semangat supporter Persip Pekalongan, “tanpa disadari mereka telah menjadi pemain ke dua belas untuk tim Persip Pekalongan," imbuh Suimin.

Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo menyatakan bahwa timnya malam ini bermain bagus. “Persip bermain bagus, pemain bermain lepas pada laga ini. Sayang sekali banyak peluang tidak mampu dimaksimalkan oleh lini depan kita, tim lawan juga bermain bagus pada laga uji coba malam ini.  Masih perlu perbaikan di lini depan kita, ketajaman striker harus kita asah lagi mengingat kompetisi akan segera bergulir,” tutur Gatot.