Maung Bandung Enggan Remehkan Beruang Madu

By
Updated: Selasa, 01/09/15 00:00
Maung Bandung Enggan Remehkan Beruang Madu

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tidak mau menjadikan kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan pada final Piala Walikota Padang lalu sebagai acuan timnya saat ini. Perubahan komposisi tim bahkan motivasi, bisa menjadi kekuatan Persiba pada pertandingan Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (2/9).

Meskipun begitu, Djadjang mengaku kemenangan saat Piala Walikota Padang bisa menjadi penambah kepercayaan diri timnya nanti. Namun, hal itu tidak lantas terkecoh bahkan menganggap enteng lawan yang akan dihadapi.

"Pertandingan yang lalu tidak jadi patokan, masing-masing tim pasti mengalami perubahan. Tapi hasil tersebut menambah percaya diri, bahwa kita pernah mengalahkan," kata Djadjang yang dilansir dari situs Persib.

Djadjang menilai, kekuatan Persiba pada Piala Walikota Padang cukup tampil apik. Itu pun bisa jadi pegangannya untuk tetap waspada saat menghadapi Persiba. Ditambah, kabar dari media massa, Persiba selalu menang telak pada berbagai laga uji coba yang dihadapinya saat persiapan Piala Presiden.

"Tapi waktu itu saya lihat Persiba main bagus sekali, dibanding Borneo FC dan PSP. Walaupun, pelatih Edward Tjong, mengaku kepada media timnya tidak siap, pada dua uji coba mereka menang telak. Itu menandakan jika mereka itu sudah siap," ucapnya.

Sedangkan gelandang Persib, Makan Konate belum dapat bergabung dengan tim dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan oleh agen pemain Mahamadou.

Menurutnya, ia belum dapat memastikan kapan pemainnya ke Bandung. Namun, pemain asal Mali ini sudah berada di Indonesia dan sedang bersamanya. "Ia (Konate) sudah ada di Indonesia, tapi belum pasti kapan ke Bandung," kata Mamadau.