Komitmen Polri Kepada Pembangunan Generasi Muda Tangguh Dan Disiplin

By
Updated: Kamis, 26/01/17 00:00
 Komitmen Polri Kepada Pembangunan Generasi Muda Tangguh Dan Disiplin

Bhayangkara Cup 2016 sukses menggelorakan atmosfer sepakbola nasional yang sempat tertidur pada tahun lalu. Turnamen yang menghadirkan sepuluh tim terbaik di tanah air ini melahirkan Arema Cronus sebagai kampiun usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ingin mengulangi kesuksesan di musim lalu, Bhayangkara Cup kembali hadir ke hadapan insan sepakbola Indonesia dengan sajian yang lebih fresh, dan menarik. Tetap berstatus sebagai premium event, menyongsong musim baru kompetisi 2017, Bhayangkara Cup tahun ini hadir dengan title Trofeo Bhayangkara 2017.

Tiga tim papan atas di sepakbola Indonesia akan tampil dalam event yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu, 29 Januari 2017. Menggunakan sistem setengah kompetisi dengan durasi masing-masing pertandingan 45 menit, tim Bhayangkara FC, Persija Jakarta dan Arema FC akan tampil menghibur para pendukungnya. Tak perlu menunggu lama, para pecinta sepakbola Indonesia akan langsung mengetahui siapa kampiun Trofeo Bhayangkara 2017 saat itu juga.

“Seperti telah menjadi komitmen kami, Trofeo Bhayangkara 2017 ini event premium yang diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan Bhayangkara Cup 2016 lalu. Ini merupakan sumbangsih Polri kepada generasi muda yang tangguh dan disiplin,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, yang menjadi Pelindung Trofeo Bhayangkara Cup 2017.

Turnamen ini akan memperebutkan Trofi bergilir Bhayangkara Cup yang tahun lalu berada di genggaman tim Singo Edan, Arema FC.

“Turnamen ini juga digelar untuk menyambut hari Bhayangkara ke-71. Kami siap menyelenggarakan turnamen premium ini dengan kualitas penyelenggaraan yang terbaik,” ujar Irjen Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., Ketua Organizing Committee Trofeo Bhayangkara 2017.

Sementara itu, Wishnutana Kusubandio, CEO NET. Mediatama Televisi, mengaku bangga kembali dipercaya untuk memegang hak siar sebuah turnamen sepakbola bergengsi. "Animo masyarakat Indonesia terhadap ajang olahraga sepakbola memang luar biasa. Karena itulah, kami merasa harus mengerahkan upaya yang optimal, untuk mendukung penuh Trofeo Bhayangkara 2017. Jadi bukan sekadar memberi tontonan dan hiburan positif bagi pemirsa NET., tapi juga merupakan bentuk nasionalisme kami. Ditambah lagi, klub-klub peserta turnamen ini juga merupakan klub papan atas di tanah air, yang sudah pasti menjadi nilai jual positif," ujarnya.

Seluruh pertandingan Trofeo Bhayangkara 2017 ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi NET. Sedangkan untuk mendapatkan tiket pertandingan, bisa mengakses alamat website : www.loket.com.

Peserta Trofeo Bhayangkara 2017

1. Bhayangkara FC
2. Persija Jakarta
3. Arema Cronus

Match Fee

Rp 150 juta / tim