Modifikasi Dalam Proyeksi Musim Depan

By
Updated: Rabu, 13/05/15 00:00
Modifikasi Dalam Proyeksi Musim Depan

PT LIGA Indonesia beserta 18 klub Indonesia Super League telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/5) siang.

Seperti diketahui, 18 klub ini sebagai pemilik saham mayoritas LIGA Indonesia. Tentunya salah satu bahasan yang dihasilkan di RUPS ini adalah kepastian kick off kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016. Sebelumnya ISL 2015 telah dinyatakan selesai sesuai keputusan Komite Eksekutif PSSI yang menghentikan kompetisi 2015 karena PSSI mengalami force majeure.

"RUPS menghasilkan keputusan bahwa  kompetisi tahun 2015/2016 akan diajukan ke PSSI untuk mendapat persetujuan. ISL akan digelar September 2015 sampai Mei 2016 dan kompetisi lain yang dikelola PT Liga akan mengikuti di Oktober, dan seterusnya," kata Joko Driyono usai RUPS, Rabu (13/5).

"Berikutnya juga membahas dan menyetujui rancangan sistem penjadwalan. Beberapa tahun sebelumnya, ISL dan Divisi Utama diselenggarakan dengan sistem berpasangan. Selanjutnya, akan dimodifikasi seperlunya, salah satunya klub melaksanakan sekali home dan sekali away. Kecuali untuk pertandingan yang butuh perjalanan jauh," jelas Joko.

Selain itu LIGA  Indonesia akan mengganti kerugian klub peserta ISL musim 2015. "Klub yang mendapat ganti rugi adalah klub yang telah mempersiapkan diri dan datang untuk pertandingan yang diselenggarakan setelah izin kepolisian tidak turun. Hitungannya rasional, yaitu laga pasca 17 April saat perizinan tidak terbit. Ada tim yang mempersiapkan untuk pertandingan, ada juga yang away," urai Joko.

"Kompensasi dari PT Liga Indonesia sekitar 50 hingga 100juta rupiah untuk setiap tim," tutup Joko.