LIGA Geber Turnamen Pra Musim Akhir Mei

By
Updated: Rabu, 13/05/15 00:00
LIGA Geber Turnamen Pra Musim Akhir Mei

LIGA Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa dengan 18 klub yang notabene pemegang saham mayoritas saham LIGA di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/5) siang.

Rapat ini sendiri membahas berbagai agenda penting kompetisi. Utamanya adalah laporan kompetisi ISL 2015, dari sisi manajemen dan keuangan di tahun ini. Selain itu closing program ISL U-21, Divisi Utama 2015, Rancangan program kompetisi ISL serta DU 2015/2016, business plann 2015/2016, dan rancangan kegiatan 2015/2016 termasuk turnamen pra musim di bulan Mei hingga Agustus.

"Dalam RUPS tersebut dicapai kesepakatan terkait tiga hal menyangkut kompetisi. Ketiga hal itu diantaranya melakukan rasionalisasi pembiayaan di tingkat klub dengan mengimplementasikan finansial Fair," kata Joko Driyono CEO LIGA usai RUPS, Rabu (13/5).

"Selanjutnya RUPS menyepakati rancangan reschedule ISL dan Divisi Utama. Tahun 2015 akan dilakukan modifikasi terhadap itu yang bertujuan untuk meminimalisasi pembiayaan di klub," tambah Joko.

Di RUPS ini juga menyetujui pula rencana turnamen pra musim yang akan dilakukan pada medio Mei-Agustus.

"Turnamen pramusim rencananya dimulai 27 Mei dan berakhir September 2015. Seluruh tim ISL akan ikuti turnamen ini. Format turnamen ini home&away dibagi tiga grup, masing-masing grup 6 tim. Persib Bandung, Arema, Persipura menjadi kepala di masing-masing grup. Sisanya nanti dibagi berdasarkan nilai value dan pertimbangan tertentu," urai Joko.

"Dua tim dengan hasil terburuk dari 18 tim akan tereliminasi dan tidak bisa melaju ke babak 16 besar (fase knock-out)."